Alhamdulillah, Kemarin Dikunjungi Calon Doktor Ilmu Sejarah FIB UI, Raisye Soleh Haghia

Alhamdulillah, Kemarin Dikunjungi Calon Doktor Ilmu Sejarah FIB UI, Raisye Soleh Haghia
Ya, Raisye Soleh Haghia, adalah salah seorang staf pengajar di Departemen Ilmu Sejarah, Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya (FIB) Universitas Indonesia (UI), di Depok.

Kemarin, ia berkunjung ke rumah saya. Ya, banyak cerita yang diungkapkan kepada tentang cerita reuni para dosen yang purna tugas di Departemen Ilmu Sejarah FIB UI tersebut. Sudah tentu saya banyak  mengenal para dosen itu, karena saya juga lulusan S2 Ilmu Sejarah di FIB UI tersebut. 

Raisye selain sebagai staf pengajar, kita do'akan juga ia akan menyandang gelar Doktor Ilmu Sejarah tidak lama lagi. Aamiin.
Di antara dosen yang diceritakan itu adalah Pak Kasijanto. Ya, saya sangat mengenalnya. Selain pernah memberi kuliah kepada saya di S2 Ilmu Sejarah, ia pernah menulis buku: "Ditugaskan Sejarah, Perjuangan Merdeka 1945-1985" (Jakarta: Pustaka "Merdeka, 1987).

Buku setebal 146 halaman itu ditulis Pak Kasijanto bersama J.R.Chaniago, Erwiza Erman dan M. Hisyam. Sudah tentu berbicara Harian "Merdeka, " mengingatkan buku Biografi yang saya tulis tahun 1992, "Butir-Butir Padi B.M. Diah, Tokoh Sejarah yang Menghayati Zaman" (Jakarta: Pustaka "Merdeka,"1992) dan "Catatan BM Diah,  Peran "Pivotal" Pemuda Seputar Lahirnya Proklamasi 17-8-'45" (Jakarta: Yayasan Pustaka Obor Indonesia, 2018).


Postingan populer dari blog ini

Sepenggal Perjalanan Hidup

Hari Ini 23 Juli 2024, 79 Tahun Ibu Sasmiyarsi Sasmoyo (Ibu Mimis Aristides Katoppo)

SENGKETA PWI, APA TIDAK MUNGKIN DISELESAIKAN KARENA ADA DUGAAN UNSUR "KORUPSI" ?